Skip to main content

10 Hal Unik dan Menarik Tentang Apple "10 Unique and Interesting Things About Apple"


Apple merupakan perusahaan komputer dan elektronik paling terkemuka di dunia saat ini. Apple menciptakan banyak produk mutakhir, seperti iPhone, iPad, laptop dan komputer Mac, sistem operasi OS X, iTunes, dan masih banyak lagi.Perusahaan multinasional yang didirikan pada 1 April 1976 ini selain telah menciptakan begitu banyak teknologi dan inovasi juga memiliki banyak kisah menarik untuk diceritakan. Berikut adalah 10 fakta menarik tentang Apple yang perlu Anda ketahui. "Apple is a computer company and the leading global electronics today. Apple created a lot of cutting-edge products, such as iPhone, iPad, laptop and Mac computers, OS X operating system, iTunes, and many multinational lagi.Perusahaan established on 1 April 1976 in addition has created so many technologies and innovation also has many interesting stories to tell. Here are 10 interesting facts about Apple you need to know."
10. Logo Pertama Apple (Apple First Logo)

Saat ini, logo Apple yang sangat terkenal adalah buah apel berwarna silver metalik dengan bekas gigitan di bagian atas. Namun, logo pertama Apple sebenarnya menampilkan Sir Isaac Newton yang sedang duduk di bawah pohon dan ada sebuah apel akan jatuh ke kepalanya (teori gravitasi). Logo pertama Apple ini dirancang oleh Ronald Wayne. Logo ini hanya bertahan sampai tahun 1976."Currently, the Apple logo is very famous silver metallic-colored apples with bite marks on the top. However, the actual Apple's first logo featuring Sir Isaac Newton sitting under an apple tree, and there will fall to the head (the theory of gravity). The first Apple logo was designed by Ronald Wayne. This logo only lasted until 1976."

9. Ronald Wayne
Siapa Ronald Wayne? Ronald Wayne adalah pendiri awal Apple. Hanya sedikit orang yang tahu tentang Ronald Wayne karena ia menjual saham Apple pada Steve Jobs dan Wozniak hanya seharga 800 dolar pada waktu itu. Sebagai perbandingan, nilai Apple saat ini adalah sekitar 22 milyar dolar. Tentu saja itu mungkin adalah kesalahan besar yang dibuat oleh Ronald Wayne."Ronald Wayne Who? Ronald Wayne was the original founder of Apple. Few people know about Ronald Wayne because he sold his shares of Apple on Steve Jobs and Wozniak for only $ 800 dollars at the time. By comparison, Apple's current value is about 22 billion dollars. Of course, it's probably a big mistake made by Ronald Wayne."
8. Trio Pendiri
Ada tiga orang di balik kesuksesan Apple yang mengesankan. Mereka adalah Ronald Wayne, Steve Jobs, dan Steve Wozniak. Percaya atau tidak, apa yang membuat tiga orang ini mampu bekerja sama dengan baik adalah karena mereka pernah bekerja di Atari sebelum mengembangkan Apple."There were three people behind the success of Apple's impressive. They are Ronald Wayne, Steve Jobs and Steve Wozniak. Believe it or not, what makes these three people were able to work together so well is because they have worked at Atari before developing Apple."
7. Kalkulator dan Pesanan Kecil Pertama
Apa hubungan antara kalkulator dan pesanan kecil pertama Apple? Sebenarnya, baik Steve Jobs maupun Steve Wozniak berusaha mati-matian untuk mengumpulkan uang demi memenuhi beberapa pesanan pertama mereka. Steve Jobs menjual mobil Volkswagen dan Steve Wozniak menjual kalkulator ilmiahnya: HP-65 seharga 500 dolar. Pada saat itu, kalkulator ilmiah sama mahalnya dengan laptop saat ini."What is the relationship between a calculator and a small order first Apple? Actually, both Steve Jobs and Steve Wozniak were trying desperately to raise money in order to meet some of their first orders. Steve Jobs sold Volkswagens and Steve Wozniak sold his scientific calculator: HP-65 for 500 bucks. At that time, a scientific calculator as expensive as today's laptops."
6. Didirikan di Kamar Tidur
Jika Google didirikan di garasi, maka Apple didirikan di kamar tidur. Lokasinya adalah di 11161 Crist drive di Los Altos."If Google was founded in a garage, then Apple set up in the bedroom. Its location is at 11161 Crist drive in Los Altos."
5. Macintosh
Nama Macintosh sebenarnya terinspirasi dari berbagai jenis apel. Sebenarnya Steve Jobs ingin memakai nama lain, yakni Bicycle."Macintosh name was actually inspired from various types of apples. Actually, Steve Jobs wanted to use another name, namely Bicycle."
4. Game Tersembunyi di iPod Pertama
Ada game tersembunyi di iPod pertama bernama Breakout atau saat ini populer dengan nama Pong. Ada trik untuk memainkan game tersembunyi itu. Buka menu About dan tahan tombol tengah bawah selama sekitar 3 detik dan Anda dapat memainkan game Breakout sambil mendengarkan musik."There is a hidden game in the first iPod was named Breakout or currently popular with the name of Pong. There is a trick to play the game hidden. Open the About menu and hold down the center button for about 3 seconds and you can play the game Breakout while listening to music."
3. Apple I
Tahukah Anda, Apple I memiliki desain seperti mesin ketik."You know, the Apple I have a design like a typewriter."


2. Filosofi di Balik Harga Apple I
Apple I yang berbentuk seperti mesin ketik itu harganya adalah 666,66 dolar. Ada filosofi di balik harga itu. Steve Wozniak menyatakan lebih mudah mengetik angka 6 sebanyak lima kali."Apple I, which is shaped like a typewriter that its price was 666.66 dollars. There is a philosophy behind that price. Steve Wozniak stated easier to type the number 6 five times."
1. 38 Tahun dan 30 Tahun
1 April 2014 adalah ulang tahun ke-38 untuk Apple Inc. sekaligus ulang tahun ke 30 Mac."1 April 2014 is the 38th anniversary of Apple Inc. once the 30th anniversary Mac."

Sumber : http://www.kembangpete.com/

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Soal Aviation knowledge beserta jawabannya

CARGO HANDLING DAN DANGEROUS GOODS  1.      JELASKAN PENGERTIAN DARI BARANG BERBAHAYA MENURUT ORGANISASI PENERBANGAN DUNIA IATA. 2.      SEBUTKAN DAN JELASKAN 2 JENIS CARGO YANG DIATUR DI DALAM IATA AIR CARGO REGULATION BERDASARKAN GOLONGANNYA.  3.      SEBUTKAN HAL-HAL YANG MENJADI PENYEBAB KERENTANAN SUATU BARANG BERBAHAYA DI DALAM KESELAMATAN PENERBANGAN.  4.      SEBUTKAN PIHAK-PIHAK YANG TERKAIT DI DALAM PENGIRIMAN SUATU MUATAN ATAU CARGO.    5.      JELASKAN TAHAPAN PROSES PENGIRIMAN SUATU MUATAN ATAU CARGO SECARA UMUM.    6.      SEBUTKAN DAN JELASKAN PENGELOMPOKAN YANG DIDASARKAN PADA CIRI-CIRI ATAU JENIS BARANG BERBAHAYA ATAUPUN PADA JUMLAH YANG AKAN DIANGKUT DENGAN PESAWAT UDARA YANG DIDASARKAN PADA IATA DG REGULATIONS.    7.      SEBUTKAN KATEGORI BARANG BERBAHAYA YANG DILARANG DIANGKUT KARENA AKIBAT YANG DI TIMBULKANNYA DAPAT MEMBAHAYAKAN KESELAMATAN PENERBANGAN.    8.      BERDASARKAN IATA, BARANG ATAU BAHAN BERBAHAYA DAPAT DIKLASIFIKASIKAN MENJADI 9 KELAS. SEB

Cara Mengganti Url Address Blog di Blogger / Blogspot untuk Pemula

  illustrasi gambar oleh:  Zakaria Kali ini kita akan  belajar  mengenai cara mengganti alamat blog anda dengan mudah. Ketika anda  membuat blog , anda disuruh untuk memasukkan alamat blog. Alamat blog ini digunakan sebagai “identitas” blog anda, jadi ketika ada orang yang ingin mengunjungi blog anda langsung dari browser (bukan dari pencarian google), terlebih dahulu mereka harus memasukkan alamat blog anda pada address bar browser yang mereka gunakan. Namun, di kemudian hari anda ingin mengganti alamat blog anda , entah itu karena ada kesalahan penamaan, alamat blog terlalu panjang dan lain sebagainya. Namun tenang saja, anda dapat menggantinya dengan mudah melalui artikel dibawah ini: 1. Login ke dasboard blogger anda. Selanjutnya pilih  Setelan . 2. Pada menu pengaturan  Dasar , klik  Edit  untuk mengganti alamat blog anda. 3. Masukkan alamat blog baru yang anda inginkan. Pastikan alamat blog yang anda masukkan tersedia, jika tidak, anda dapat menggunakan alamat blog yang lain, ter

Hak Kebebasan Udara (freedom of the air)

Hak Kebebasan Udara (freedom of the air) Hak kebebasan udara merupakan salah satu dari manfaat hubungn bilateral atau multilateral antar negara, dalam dunia penerbangan hak kebebasan udara sangtlah berguna sekali, karena dengan adanya kebebasan udara maka jarak tempuh atau rute dari suatu jalur penerbangan dapat diperpendek. Selain itu, pasaran dari suatu maskapai dapat semakin luas, tidak hanya tingkat domistik, namun juga lintas negara. Adapun kebebasan udara yang telah ada antara lain : 1.      Kebebasan pertama : hak suatu penerbangan baik berjadwal ataupun tidak berjadwal, untuk melintas wilayah udara negara lain tanpa mendarat / landing. Contoh : penerbangan dari singapura menuju sydney dengamn melintasi atau melewati Indonesia. 2.      kebebasan kedua : hak sutau penerbangan baik berjadwal atau tidak berjadwal, untuk melintas wilayah udara negara lain dengan keadaan tertentu sehingga penerbangan tersebut dapat mendarat / landing di negara tersebut tanpa mengangkut ata