Skip to main content

Review GoIns App, Aplikasi Like IG Dapat Uang atau Penipuan?


Tampilan GoIns App

Diperkembangan jaman kayak gini, banyak banget aplikasi yang menawarkan kemudahannya salah satu aplikasi populer adalah Aplikasi penghasil uang dengan bermodalkan internet dan smartphone. Sekarang lagi Viral aplikasi like IG dapat uang yang bernama GoIns Apk, asli atau palsu? Apakah penipuan? Tentu kita akan bahas semua hal tentang aplikasi tersebut disini.

Heran dah, akhir-akhir ini banyak banget bermunculan aplikasi penghasil uang yang katanya bisa memberikan komisi sampai ratusan ribu hanya dalam beberapa hari saja. kok bisa? 

Saya sendiri jadi curiga mereka dapat uangnya darimana untuk diberikan ke member, itu uang perusahaan atau memang uang dari member lain yang dibagikan ke member yang beruntung saja?

Kalau sistemnya seperti itu, namanya sih bukan bisnis tapi "skema ponzi" yang sama seperti pada aplikasi Alimama dan juga Global Mall yang beberapa tahun lalu viral dan banyak yang membahasnya.

Dan yang terbaru kali ini kita akan bahas aplikasi yang bernama GoIns Apk, dimana aplikasi ini akan memberikan reward kepada member yang melakukan tugas didalamnya, apa itu benar?

Jadi saya tertarik untuk mengulasnya lebih dalam, langsung saja yuk simak review ini.

Apa itu GoIns Apk?

Seperti yang sudah kami sebutkan diatas bahwa GoIns adalah aplikasi yang bergerak di platform sosial media dimana mereka akan memberikan uang atau komisi saat pengguna berhasil melakukan tugas yang ada.

Meski disebut sebagai aplikasi yang bergerak di ranah sosmed, namun kebanyakan misi yang ada didalamnya adalah berhubungan dengan Instagram seperti like dan follow akun orang/ akun artis.

Aplikasi Like IG Dapat Uang

GoIns memiliki dua model bisnis berbeda, model pertama pengguna bisa mendapatkan imbalan hanya dengan melakukan like pada konten yang di promosikan dalam GoIns. Sedangkan untuk yang kedua GoIns akan membantu pengguna IG untuk mendapatkan follower dan like secara agresif bagi mereka yang ingin menjadi selebgram atau melakukan branding bisnis.

Sedangkan kebanyakan orang mengetahui pada model bisnis pertama yaitu mendapatkan uang hanya dari like IG saja. Tugas ini bahkan terbatas untuk member gratis, jika ingin mendapatkan misi yang banyak harus upgrade dulu, dan itu berbayar!!

Download GoIns Apk

Kalau kita hanya mendengar apa “kata orang” tentang sebuah aplikasi, maka hal itu kurang menarik. Maka dari itu saya putuskan untuk mencobanya langsung, begitupun dengan Anda silahkan jika ada yang mau mencobanya, link download kami siapkan dibawah ini:

Download

Link download ini bukan dari Play Store, melainkan berasal dari situs resmi GoIns. Jadi dari sini seharusnya kita sudah mulai curiga, kenapa yang katanya mengaku aplikasi resmi bekerja sama IG tapi kok gak ada di Play Store?

Sedangkan untuk Goins yang ada di Play Store saat ini, itu bukanlah aplikasi GoIns yang kita bahas. Melainkan aplikasi makanan (kalau di indonesia itu sejenis Gojek dan Grabfood) dimana aplikasi tersebut melayani pesanan makanan saja.

Saat mencari, saya menemukan banyak komentar orang Indonesia disana. Mereka tidak tau kalau itu bukan aplikasi penghasil uang, malahan aplikasi pesan makanan.

Cara Menggunakan Aplikasi GoIns


Setelah mengunduh aplikasi GoIns Apk melalui link diatas, kami langsung mencoba menjelajahi aplikasi tersebut. Namun sebelum itu silahkan mendaftar, cara daftar Goins bisa ikuti langkah dibawah ini:

  1. Buka aplikasi GoIns.
  2. Klik “Daftar sekarang”.
  3. Lalu isi form yang tersedia.
  4. Kode undangan bisa di isi dengan 3P132J
  5. Terakhir, klik Daftar.

Pada bagian nomor hp saya coba isi dengan asal saja karena sudah curiga dari awal. Dan benar saja, tidak ada sistem verifikasi yang biasanya dikirim dalam bentuk SMS atau biasa disebut kode OTP (One Time Password). Setelah mendaftar dengan nomor hp yang asal, saya langsung bisa login.

Aneh bukan? Tapi tidak cukup disini saja keanehan dari aplikasi ini, pokoknya simak terus deh.

Setelah berhasil masuk, silahkan pergi ke bagian misi yang ada dibawah menu di tengah. Disana ada sederet misi yang rata-rata tugasnya sama yaitu hanya like dan follow dengan imbalan sebesar Rp 2800, saya sempat mengklik untuk mencobanya lumayan gampang tinggal pilih salah satu misi dan masuk ke tautan akun lalu like dan follow akun lalu screenshot, terus balik lagi ke GoIns ungguh hasil screenshot tadi lalu kirim tugas dan done. gampangkan!! hihi

Tampilan GoIns Saya Setelah 3 Hari Kerjain Misi


Tersedia Pilihan Jadi Member

Tampilan GoIns Pendaftaran Anggota

Di menu Anggota, kalian diminta mendaftar sesuai anggota mana yang kalian pilih. iya ini berbayar, luar biasa bukan itu saya temukan. Kenapa Harus berbayar? jadi kalo mau lanjut kerjakan misi yang lebih banyak lagi dari anggota free, kalian wajib mendaftar/ menguprade status anggota kalian.

Tersedia opsi untuk menjadi member Goins dimana terdapat beberapa tingkatan atau paket seperti:

  • Ppt (Paket Promosi Terbaru), 3 misi perhari dengan harga Rp.148.888
  • Staf, 5 misi perhari dengan harga RP.308.888
  • Pengawas, 10 misi perhari dengan harga Rp.588.888
  • Pengelola, 30 misi perhari dengan harga Rp.1.988.888
  • Direktur, 50 misi perhari dengan harga Rp.4.288.888

Semua paket tersebut berlaku selama 365 hari (1 tahun), jadi kita hanya cukup bayar sekali saja dan menikmati fiturnya selama satu tahun. ehm menarik bukan!!

Coba kita hitung!

Kita coba hitung saja ya, nah kita contohkan misalnya ambil paket yang paling rendah yaitu Ppt dengan harga Rp.148.888 dan menerima misi 3 perhari, tiap misi diberikan reward Rp. 2.200

Dalam sehari kita bisa menghasilkan 2.200 x 3 = 6600. Kalau satu bulan (30 hari) artinya 6600 x 30 = 198.000. Selanjutna kita coba hitung penghasilan satu bulan dikurangi biaya pendaftaran yaitu 198.000 – 148.888 = 49.112

Kalau secara hitungan diatas, tentu saja dalam satu bulan kita sudah balik modal dan untung sekitar Rp 49.112. Itu baru di paket Ppt saja, lalu bagaimana jika kita mencoba paket yang lebih tinggi lagi? Tentu saja hasilnya akan berbeda.

Sekilas memang menguntungkan bukan? Kerjanya hanya like dan follow IG, tapi dapat bayaran ratusan ribu perhari.

NAMUN, itu kalau aplikasinya bertahan minimal satu bulan. Nah, yang jadi pertanyaan disini,

Gimana kalau setelah kita transfer uang untuk jadi member setelah 1 minggu atau 2 minggu aplikasi sudah tidak bisa digunakan? Dan bahkan website resmi mereka menghilang? 

Meningat aplikasinya saja tidak resmi ada di play store, belum lagi performa aplikasi yang masih terbilang “sangat payah” saat digunakan, kalau gak percaya coba aja sendiri deh, pasti lemot banget.

Domain yang Digunakan



Menurut penemuan saya, ada dua domain yang digunakan yaitu golns.co dan golns.io. Semua masih terbilang cukup baru dan tercatat berumur 38 hari saat artikel ini ditulis.

Padahal jika kita membaca pada bagian menu “Pertanyaan” disana terdapat informasi kapan GoIns didirikan dan mereka juga bergabung dengan IG pada awal tahun 2020.

Tampilan Pengenalan GoIns di App

Yang jadi pertanyaan IG mana nih, IG singkatan Instagram atau IG singkatan dari Insinyur Gila? Kita kan gak tau IG yang mereka maksud. iya kan wadidauw

Dan masih banyak hal lucu sebenarnya yang ada di menu tersebut, jika kalian penasaran langsung saja deh baca disana. Terdapat juga teks dalam bahasa cina, saya jadi curiga lagi.

Bonus yang Tidak Masuk Akal

GoIns Apk mengatakan akan membayar 1 like seharga Rp. 2800, padahal harga pasaran untuk jasa like ig saja sekitar 40 ribuan itupun untuk 1000 like. Kalau dibagi 1000 : 40000 = 0.025 rupiah. Nah yang jadi pertanyaan ini sih GoIns mau bayar orang dari duit apa? Duit member baru? Enak dong member yang lama. sebar terus iya kode referalnya. Upss..

Bonus document hasil tanya-tanya ke pihak bank untuk mendapat jawaban perihal Audit yang digandang-gandang GoIns telah "LULUS" Audit 4 Bank Besar di Indonesia Ternyata.. ehm..

Bukti dari pihak Bank


Apakah Goins Aman?

Jika kita ngomongin tentang keamanan aplikasi, sampai saat artikel ini ditulis saya tidak menemukan keanehan pada perijinan aplikasi Goins ini di hp saya.

Pada saat pertama kali menginstall juga tidak diminta perijinan yang macam-macam. Jadi bisa dibilang aman kalau dilihat dari fungsi aplikasinya sendiri, namun tidak dengan cara mainnya.

Tips yang lebih aman lagi, jangan pakai nomor hp yang aktif saat pendaftaran. Pakai nomor ngasal juga bisa kok, buktikan saja sendiri.

Apakah GoIns Penipuan?

Mau dibilang penipu, goins masih bisa kita akses sampai saat ini. Namun saya lebih menyarankan jika kalian ingin mencobanya, mending jangan deh. Apalagi sampai mendaftar jadi member didalamnya, gak takut apa kalau tiba-tiba aplikasi ini gak berfungsi dan suatu saat menghilang bersama saldo kalian didalamnya?

Bayangkan saja dulu gini, berhubung ini aplikasi viral banget dan di omongin dimana-mana, coba hitung saja kalau misal ada sekitar 100 orang yang mendaftar jadi member dengan paket paling murah yaitu anggap saja 380 ribu. 100 x 380000 = 38.000.000, ini duit yang banyak loh.

Masih yakin dengan aplikasi yang gak ada di play store, sistem yang aneh, tidak resmi di indonesia (gak ada alamat kantor yang jelas, nomer kontak service via whastApp selalu ganti-ganti, gak ada email support), reward yang gak wajar dan sederet keanehan yang sudah kami jelaskan diatas? Terlalu banget kalau kalian masih maksa buat ikutan.

Kesimpulan

Dari ulasan diatas tentu kalian sudah bisa menyimpulkan sendiri. Saya tidak merekomendasikan GoIns, apalagi aplikasi ini tidak jelas datang dari mana dan di Indonesia sendiri tidak ada informasi yang cukup kuat tentang aplikasi tersebut. Saat kami menelusuri dengan kata kunci GoIns, yang muncul malah review aplikasi ini dan beberapa tutorial cara mendaftarnya.

Padahal kalau perusahaan yang besar dan memang “Niat” tentu mereka akan membangung yang namanya branding dulu. Jadi semoga dengan review GoIns Apk kali ini dapat membantu buat yang masih kebingungan.

Namun tetap saja keputusan ada pada kalian sendiri, karena itu adalah hak kalian untuk percaya atau tidak.

Kalau sekiranya bermanfaat, silahkan share artikel ini ya biar yang lain juga berhati-hati dalam memilih aplikasi dan gak asal daftar. Btw, udah ada yang gabung dengan GoIns? Monggo komentar dan berbagi pengalaman disini. *padahal yang buat artikel ikut gabung juga, kan buat sebagai contoh kalian juga hehe.. 

Terkait Berita GoIns Investasi lainnya bisa lihat Blog Ini : 

Satuan Tugas Waspada Investasi (SWI) 

Bahas Bisnis, GoIns Menggunakan Skema Ponzi

PT. Future View Tech (VTube) dinyatakan Ilegal karena tak berizin oleh OJK

Modus Investasi Skema Ponzi Raup Untung dari Uang Anggota dibawahnya

Share4Pay diduga lakukan praktik penipuan Satgas Waspada Investasi (SWI) meminta seluruh anggota dari bisnis periklanan untuk melapor ke pihak kepolisian

Satgas dalam operasinya menemukan 126 fintech peer-to-peer lending ilegal, serta 32 entitas investasi dan 50 perusahaan gadai tanpa izin


*Good Luck








Comments

  1. Reviewnya lengkap banget, jadi tahu sekarang tentang GoIns jadi mikir-mikir lagi untung join. Thanks :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Soal Aviation knowledge beserta jawabannya

CARGO HANDLING DAN DANGEROUS GOODS  1.      JELASKAN PENGERTIAN DARI BARANG BERBAHAYA MENURUT ORGANISASI PENERBANGAN DUNIA IATA. 2.      SEBUTKAN DAN JELASKAN 2 JENIS CARGO YANG DIATUR DI DALAM IATA AIR CARGO REGULATION BERDASARKAN GOLONGANNYA.  3.      SEBUTKAN HAL-HAL YANG MENJADI PENYEBAB KERENTANAN SUATU BARANG BERBAHAYA DI DALAM KESELAMATAN PENERBANGAN.  4.      SEBUTKAN PIHAK-PIHAK YANG TERKAIT DI DALAM PENGIRIMAN SUATU MUATAN ATAU CARGO.    5.      JELASKAN TAHAPAN PROSES PENGIRIMAN SUATU MUATAN ATAU CARGO SECARA UMUM.    6.      SEBUTKAN DAN JELASKAN PENGELOMPOKAN YANG DIDASARKAN PADA CIRI-CIRI ATAU JENIS BARANG BERBAHAYA ATAUPUN PADA JUMLAH YANG AKAN DIANGKUT DENGAN PESAWAT UDARA YANG DIDASARKAN PADA IATA DG REGULATIONS.    7.      SEBUTKAN KATEGORI BARANG BERBAHAYA YANG DILARANG DIANGKUT KARENA AKIBAT YANG DI TIMBULKANNYA DAPAT MEMBAHAYAKAN KESELAMATAN PENERBANGAN.    8.      BERDASARKAN IATA, BARANG ATAU BAHAN BERBAHAYA DAPAT DIKLASIFIKASIKAN MENJADI 9 KELAS. SEB

Cara Mengganti Url Address Blog di Blogger / Blogspot untuk Pemula

  illustrasi gambar oleh:  Zakaria Kali ini kita akan  belajar  mengenai cara mengganti alamat blog anda dengan mudah. Ketika anda  membuat blog , anda disuruh untuk memasukkan alamat blog. Alamat blog ini digunakan sebagai “identitas” blog anda, jadi ketika ada orang yang ingin mengunjungi blog anda langsung dari browser (bukan dari pencarian google), terlebih dahulu mereka harus memasukkan alamat blog anda pada address bar browser yang mereka gunakan. Namun, di kemudian hari anda ingin mengganti alamat blog anda , entah itu karena ada kesalahan penamaan, alamat blog terlalu panjang dan lain sebagainya. Namun tenang saja, anda dapat menggantinya dengan mudah melalui artikel dibawah ini: 1. Login ke dasboard blogger anda. Selanjutnya pilih  Setelan . 2. Pada menu pengaturan  Dasar , klik  Edit  untuk mengganti alamat blog anda. 3. Masukkan alamat blog baru yang anda inginkan. Pastikan alamat blog yang anda masukkan tersedia, jika tidak, anda dapat menggunakan alamat blog yang lain, ter

Hak Kebebasan Udara (freedom of the air)

Hak Kebebasan Udara (freedom of the air) Hak kebebasan udara merupakan salah satu dari manfaat hubungn bilateral atau multilateral antar negara, dalam dunia penerbangan hak kebebasan udara sangtlah berguna sekali, karena dengan adanya kebebasan udara maka jarak tempuh atau rute dari suatu jalur penerbangan dapat diperpendek. Selain itu, pasaran dari suatu maskapai dapat semakin luas, tidak hanya tingkat domistik, namun juga lintas negara. Adapun kebebasan udara yang telah ada antara lain : 1.      Kebebasan pertama : hak suatu penerbangan baik berjadwal ataupun tidak berjadwal, untuk melintas wilayah udara negara lain tanpa mendarat / landing. Contoh : penerbangan dari singapura menuju sydney dengamn melintasi atau melewati Indonesia. 2.      kebebasan kedua : hak sutau penerbangan baik berjadwal atau tidak berjadwal, untuk melintas wilayah udara negara lain dengan keadaan tertentu sehingga penerbangan tersebut dapat mendarat / landing di negara tersebut tanpa mengangkut ata