Skip to main content

Cara menghitung Pendapatan Selebgram Berdasarkan Follower


Illustration social media. by Pridho42


 
Social media kini menjadi sumber uang bagi mereka yang memiliki nama untuk mempengaruhi nilai jual suatu merek khusus media Instagram. Mereka ini biasa disebut influencer atau selebgram. Tentu jumlah follower berpengaruh besar dalam perhitungan pendapatan selebgram tersebut.

Belum lama ini, selebriti sekaligus model cantik Kylie Jenner berhasil 'mengalahkan' penyanyi asal AS Selena Gomez dalam hal penghasilan tertinggi di Instagram. Jenner, yang juga pebisnis makeup, bisa memperoleh hingga 231 dolar AS atau setara dengan Rp 3,3 miliar untuk satu kali posting endorsement.

Harga tersebut tentu sebanding dengan pengikut Jenner, yang sudah mencapai 110 juta follower dan eksistensi Jenner sebagai selebriti.

Tapi tahukah kamu bahwa kamu tidak perlu menjadi Kylie Jenner atau Selena Gomez untuk mendapatkan penghasilan dari Instagram?
Menurut perusahaan teknologi Tribe, yang menyediakan marketplace untuk para influencer di Instagram, pengguna tetap bisa mendapatkan penghasilan meski mereka memiliki jumlah follower yang relatif tidak banyak.
Namun, untuk bisa menjadi promotor sebuah produk di Instagram, pengguna harus memiliki minimal 3.000 pengikut akunnya.
engguna Tribe di Inggris sendiri mendapatkan rata-rata penghasilan 144 dolar AS (sekitar Rp 2 juta) hingga 787 dolar AS (sekitar Rp 11,3 juta) untuk setiap postingan iklan.
Dari perhitungan penghasilan yang ditawarkan platform Tribe, berikut pendapatan selebgram berdasarkan pengikutnya yang bisa diraih!
- 3 ribu - 10 ribu follower: 65 - 131 dolar AS (Rp 936 ribu - 1,9 juta)
- 10 ribu - 25 ribu follower: 131 - 236 dolar AS (Rp 1,9 juta - Rp 3,4 juta)
- 25 ribu - 50 ribu follower: 236 - 328 dolar AS (Rp 3,4 juta - Rp 4,7 juta)
- 50 ribu - 100 ribu follower: 328 - 458 dolar AS (Rp 4,7 juta - Rp 6,6 juta)
- Di atas 100 ribu follower: di atas 458 dolar AS (Rp 6,6 juta)
Sampai saat ini, ada beberapa vendor ternama yang memasukkan produknya ke Tribe untuk promosi lewat influencer di Instagram berdasarkan harga yang telah ditetapkan adalah Unilever, HSBC, Canon, Swiss Air, dan sebagainya.
Berdasarkan riset sebelumnya, pengguna Instagram dengan jumlah pengikut yang lebih sedikit juga bisa mendapatkan penghasilan lewat sponsor produk.
"Dengan posting dua kali seminggu, pengguna dengan 1.000 pengikut dapat mendapatkan penghasilan sebanyak 4.160 poundsterling (atau setara dengan Rp 78,6 juta) per tahun," jelas Takumi, perusahaan marketplace untuk pengguna dengan sedikit follower.
Perusahaan mengklaim bahwa akun dengan lebih dari 17 ribu pengikut bisa mendapatkan penghasilan 26.520 poundsterling atau setara dengan Rp 501 juta per tahun. Nilai tersebut sudah berada di atas penghasilan rata-rata pekerja di Inggris.


Sumber : kumparan.com













Comments

  1. wah ternyata bisa iya walaupun followers gak banyak bisa juga jadi influencer tapi minimum followers tetap 1.000 aneh sampai biasalah akun cowok lama naiknya. mana lagi teman yang follow jarang banget ngeLike foto.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Soal Aviation knowledge beserta jawabannya

CARGO HANDLING DAN DANGEROUS GOODS  1.      JELASKAN PENGERTIAN DARI BARANG BERBAHAYA MENURUT ORGANISASI PENERBANGAN DUNIA IATA. 2.      SEBUTKAN DAN JELASKAN 2 JENIS CARGO YANG DIATUR DI DALAM IATA AIR CARGO REGULATION BERDASARKAN GOLONGANNYA.  3.      SEBUTKAN HAL-HAL YANG MENJADI PENYEBAB KERENTANAN SUATU BARANG BERBAHAYA DI DALAM KESELAMATAN PENERBANGAN.  4.      SEBUTKAN PIHAK-PIHAK YANG TERKAIT DI DALAM PENGIRIMAN SUATU MUATAN ATAU CARGO.    5.      JELASKAN TAHAPAN PROSES PENGIRIMAN SUATU MUATAN ATAU CARGO SECARA UMUM.    6.      SEBUTKAN DAN JELASKAN PENGELOMPOKAN YANG DIDASARKAN PADA CIRI-CIRI ATAU JENIS BARANG BERBAHAYA ATAUPUN PADA JUMLAH YANG AKAN DIANGKUT DENGAN PESAWAT UDARA YANG DIDASARKAN PADA IATA DG REGULATIONS.    7.      SEBUTKAN KATEGORI BARANG BERBAHAYA YANG DILARANG DIANGKUT KARENA AKIBAT YANG DI TIMBULKANNYA DAPAT MEMBAHAYAKAN KESELAMATAN PENERBANGAN.    8.      BERDASARKAN IATA, BARANG ATAU BAHAN BERBAHAYA DAPAT DIKLASIFIKASIKAN MENJADI 9 KELAS. SEB

Cara Mengganti Url Address Blog di Blogger / Blogspot untuk Pemula

  illustrasi gambar oleh:  Zakaria Kali ini kita akan  belajar  mengenai cara mengganti alamat blog anda dengan mudah. Ketika anda  membuat blog , anda disuruh untuk memasukkan alamat blog. Alamat blog ini digunakan sebagai “identitas” blog anda, jadi ketika ada orang yang ingin mengunjungi blog anda langsung dari browser (bukan dari pencarian google), terlebih dahulu mereka harus memasukkan alamat blog anda pada address bar browser yang mereka gunakan. Namun, di kemudian hari anda ingin mengganti alamat blog anda , entah itu karena ada kesalahan penamaan, alamat blog terlalu panjang dan lain sebagainya. Namun tenang saja, anda dapat menggantinya dengan mudah melalui artikel dibawah ini: 1. Login ke dasboard blogger anda. Selanjutnya pilih  Setelan . 2. Pada menu pengaturan  Dasar , klik  Edit  untuk mengganti alamat blog anda. 3. Masukkan alamat blog baru yang anda inginkan. Pastikan alamat blog yang anda masukkan tersedia, jika tidak, anda dapat menggunakan alamat blog yang lain, ter

Hak Kebebasan Udara (freedom of the air)

Hak Kebebasan Udara (freedom of the air) Hak kebebasan udara merupakan salah satu dari manfaat hubungn bilateral atau multilateral antar negara, dalam dunia penerbangan hak kebebasan udara sangtlah berguna sekali, karena dengan adanya kebebasan udara maka jarak tempuh atau rute dari suatu jalur penerbangan dapat diperpendek. Selain itu, pasaran dari suatu maskapai dapat semakin luas, tidak hanya tingkat domistik, namun juga lintas negara. Adapun kebebasan udara yang telah ada antara lain : 1.      Kebebasan pertama : hak suatu penerbangan baik berjadwal ataupun tidak berjadwal, untuk melintas wilayah udara negara lain tanpa mendarat / landing. Contoh : penerbangan dari singapura menuju sydney dengamn melintasi atau melewati Indonesia. 2.      kebebasan kedua : hak sutau penerbangan baik berjadwal atau tidak berjadwal, untuk melintas wilayah udara negara lain dengan keadaan tertentu sehingga penerbangan tersebut dapat mendarat / landing di negara tersebut tanpa mengangkut ata